Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SOAL BISNIS INTERNASIONAL ( SEMESTER IV )


1.       Identifikasikan produk-produk yang biasa anda pakai secara teratur yang dibuat oleh perusahaan internasional yang menggunakan 3 strategi bisnis yang berbeda
2.       Issue apakah yang harus dihadapi perusahan jika perusahaan memutuskan untuk mengubah strategi corporate/strategi bisnis misalnya apa yang akan terjadi pada perusahaan multinasional yang mengubah strategi dari diversifikasi yang berhubungan menjadi diversifikasi yang tidak berhubungan.
3.       Menurut anda, apakah mungkin bagi seseorang membuat keputusan dalam memasuki pasar di LN tanpa pernah mengunjungi pasar tersebut. Mengapa iya, mengapa tidak?
4.       Apakah keuntungan mendasar yang memungkinkan diperoleh partner dari aliansi strategis, Jelaskan dengan singkat!
5.       Apakah manajer perusahaan internasional perlu menggunakan pendekatan yang berbeda dalam perancangan organisasi dibandingkan dengan manajer perusahaan domestic? Mengapa ya dan mengapa tidak?
6.       Asumsikan anda baru saja ditransfer oleh perusahaan anda ke sebuah fasilitas baru di LN. Dimensi pribadi anda yang mana yang menurut anda akan sangat efektif dalam membantu anda menghadapi situasi yang baru, misalnya ke Negara Malaysia.
7.       Issue-issue fundamental apa saja yang harus ditangani dalam periklanan internasional?
8.       Faktor-faktor dasar apakah yang harus dihadapi oleh perusahaan ketika mengelola operasi jasa internasional?
9.       Apakah keuntungan & kerugian dari setiap metode pembayaran transaksi internasional dari perspektif eksportir?

10.   Apakah dampak terhadap perekonomian global jika pemerintah gagal memulihkan kepercayaan investor terhadap catatan akuntansi perusahaan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

kombatan mengatakan...

Pertanyaan-pertanyaan nya bagus dan bermutu. Apakah bisa disertakan dengan jawabannya ?? Terimakasih

Posting Komentar