1.
Identifikasikan produk-produk
yang biasa anda pakai secara teratur yang dibuat oleh perusahaan internasional
yang menggunakan 3 strategi bisnis yang berbeda
2.
Issue apakah yang harus
dihadapi perusahan jika perusahaan memutuskan untuk mengubah strategi
corporate/strategi bisnis misalnya apa yang akan terjadi pada perusahaan
multinasional yang mengubah strategi dari diversifikasi yang berhubungan
menjadi diversifikasi yang tidak berhubungan.
3.
Menurut anda, apakah mungkin
bagi seseorang membuat keputusan dalam memasuki pasar di LN tanpa pernah
mengunjungi pasar tersebut. Mengapa iya, mengapa tidak?
4.
Apakah keuntungan mendasar yang
memungkinkan diperoleh partner dari aliansi strategis, Jelaskan dengan singkat!
5.
Apakah manajer perusahaan internasional
perlu menggunakan pendekatan yang berbeda dalam perancangan organisasi
dibandingkan dengan manajer perusahaan domestic? Mengapa ya dan mengapa tidak?
6.
Asumsikan anda baru saja
ditransfer oleh perusahaan anda ke sebuah fasilitas baru di LN. Dimensi pribadi
anda yang mana yang menurut anda akan sangat efektif dalam membantu anda
menghadapi situasi yang baru, misalnya ke Negara Malaysia.
7.
Issue-issue fundamental apa
saja yang harus ditangani dalam periklanan internasional?
8.
Faktor-faktor dasar apakah yang
harus dihadapi oleh perusahaan ketika mengelola operasi jasa internasional?
9.
Apakah keuntungan &
kerugian dari setiap metode pembayaran transaksi internasional dari perspektif
eksportir?
10.
Apakah dampak terhadap
perekonomian global jika pemerintah gagal memulihkan kepercayaan investor
terhadap catatan akuntansi perusahaan?
1 komentar:
Pertanyaan-pertanyaan nya bagus dan bermutu. Apakah bisa disertakan dengan jawabannya ?? Terimakasih
Posting Komentar